Snapdragon 855 di Mi 9, Rumornya Sudah Mendukung 5G?

ad-tech.org – Jelang peluncurannya pada 20 Februari mendatang, Xiaomi makin memperlihatkan kekuatan dari smartphone anyar mereka yakni Mi 9. Ponsel yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Galaxy S10 ini akan dibenamkan Snapdragon 855.

Xiaomi Mi 9 Dibekali Snapdragon 855, Bisa 5G?

Referensi pihak ketiga

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Bos Xiaomi Lei Jun, seperti dikutip dari Gizmochina, Sabtu (16/2/2019). Konfirmasi ini juga mengukuhkan bahwa Mi 9adalah smartphone buatan China pertama yang disokong oleh chip anyar dari Qualcomm.

Referensi pihak ketiga

Lei Jun tak mengungkapkan apakah ponsel flagshipnya itu mendukung jaringan 5G, mengingat Snapdragon 855 mampu memberikan hal itu.

Dari desas-desus yang beredar mengatakan Snapdragon 855 yang ditanam di Mi 9 menggunakan modem X24 alias tidak bisa mendukung konektivitas 5G. Qualcomm telah mempersiapkan modem X50 untuk Snapdragon 855 bagi vendor yang ingin perangkatnya bisa berjalan di jaringan seluler masa depan tersebut.

Referensi pihak ketiga

Selain itu, spesifikasi yang bocor lainnya –belum dikonfirmasi oleh Xioami–, Mi 9 memiliki bentang layar seluas 6,4 inch dengan mengguna water drop di bagian atasnya. Ponsel ini dikatakan ditunjang dengan kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh.

Referensi pihak ketiga

Dari sisi kameranya, keluarga anyar Mi ini punya tiga kamera di bagian belakang, di mana kamera utama 48 MP dengan sensor dari Sony IMX586, kamera kedua 12 MP, dan kamera ketiga yang berfungsi sebagai sensor 3D ToF (time of light). Sedangkan untuk keperluan selfie, Mi 9 dibekali kamera 24 MP dengan sensor Sony IMX576.

Xiaomi telah menetapkan tanggal peluncuran dari Mi 9 yang bersamaan dengan waktu kelahiran dari Galaxy S10. Apabila, Mi 9 diluncurkan di China, maka Galaxy S10 pertama kali muncul ke publik di San Francisco, Amerika Serikat.

Sumber: detik.com Sabtu 16/2/2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *